Buah Yang Tidak Bisa Dikonsumsi Oleh Bumil

Buah Yang Tidak Bisa Dikonsumsi Oleh Bumil

Jakarta – Makanan yang dimakan oleh bumil bisa mempengaruhi kesehatan janin dan ibu. Misalkan saja buah-buahan. Ada banyak tipe buah yang malah harus dijauhi, seperti nanas, durian, pepaya nangka, dan muda.

Walau memiliki kandungan macam gizi penting, buah-buahan itu bisa mempengaruhi kesehatan, bahkan juga mengakibatkan keguguran. Argumennya kandungan zat dalam buah itu bisa mencelakakan bila masuk ke badan bumil.

Maka ibu hamil seharusnya menghindar nanas, durian, nangka, dan pepaya. Supaya semakin aman, bumil dapat konsumsi alpukat, apel, dan pisang. Tetapi, yakinkan buah telah masak dan mencucinya saat sebelum memakannya.

Buah yang Tidak Bisa Dikonsumsi Ibu Hamil

Tidak seluruhnya buah aman dimakan oleh ibu hamil. Beberapa salah satunya malah beresiko memunculkan masalah kesehatan yang berpengaruh pada kesehatan janin. Buah yang jangan dikonsumsi ibu hamil, mencakup:

1. Durian

Durian memiliki kandungan senyawa aktif berbentuk organo- tryptophan dan sulfur. Didalamnya ada agen anti-oksidan, antibakteri, dan antimikroba. Tetapi, gizi itu malah bisa memacu tekanan darah tinggi.

Tekanan darah tinggi atau hipertensi pada ibu hamil bisa memacu keadaan beresiko, seperti preeklampsia. Ini sebagai genting klinis yang bisa mengalami perkembangan jadi eklamsia dan bisa memberikan ancaman nyawa janin dan ibu.

Bila bumil ingin mengkonsumsinya, dianjurkan untuk batasi banyaknya. Referensi konsumsi durian untuk ibu hamil yaitu tidak lebih dari 250 g setiap hari atau sama dengan 2 sampai 3 buah buah.

2. Pepaya muda

Pepaya muda memiliki kandungan enzim papain. Kandungan itu bisa memacu sakit di perut dan mengakibatkan kontraksi rahim. Keadaan itu dapat berpengaruh pada persalinan awal, bahkan juga keguguran.

Bahaya itu datang dari langkah kerja papain dalam pepaya muda yang serupa dengan prostaglandin. Ini ialah hormon yang bisa menginduksi atau menggairahkan kontraksi saat persalinan.

Bila ingin konsumsi pepaya, yakinkan pilih buah yang telah matang. Didalamnya memiliki kandungan beragam tipe vitamin yang bagus untuk perubahan janin dan bumil. Kandungannya, yaitu vitamin A dan folat.

3. Nanas

Nanas jadi buah yang jangan dikonsumsi ibu hamil selanjutnya menurut https://www.asynx-planetarium.com. Didalamnya terdapat enzim bromelain yang bisa mengusik kesetimbangan protein dalam memacu pendarahan dan badan.

Untuk menghindar resikonya, bumil dianjurkan mengkonsumsinya secara wajar. Banyaknya tidak lebih dari 200 g setiap hari. Gizi dalam nanas berbentuk vitamin C dan zat besinya bisa menolong tingkatkan kebal badan.

4. Nangka

Nangka memiliki kandungan kandungan gula darah dengan jumlah sedang. Konsumsi buah ini terlalu berlebih bisa memacu kenaikan glukosa dalam badan. Khususnya untuk bumil yang mempunyai factor resiko diabetes.

Ibu hamil dianjurkan untuk menghindar nangka peragian, karena memiliki kandungan alkohol. Kandungan itu bisa menghalangi perubahan otak bayi, dan mengakibatkan kelahiran prematur.

Disamping itu, konsumsi alkohol sepanjang kehamilan bisa memacu beragam masalah perubahan bayi di periode depan. Terhitung, perubahan fisik, emosional anak, dan psikis.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *