Menerapkan 3M Untuk Menangani Covid19

Menerapkan 3M Untuk Menangani Covid19

Menerapkan 3M Untuk Menangani Covid19

Selama saat wabah, selalu ingat “pesan ibu” untuk selalu aman dan sehat selama saat wabah COVID-19 dengan mengaplikasikan prosedur kesehatan 3M (Menggunakan masker, jaga jarak, dan membersihkan tangan).

Virus pemicu COVID-19 (Sars-CoV-2) intinya menyebar lewat droplet yang dibuat seorang yang terkena COVID-19 saat berbicara, ketawa, menyanyi, bersin, atau batuk.

Penting selalu untuk disiplin 3M: Menggunakan masker secara benar, Jaga jarak dan jauhi keramaian, Membersihkan tangan gunakan sabun untuk terbebas dari droplet yang telah tercemar virus itu.

Pertama, selalu pakai masker dengan tepat dan benar saat pergi dan berhubungan sama orang lain. Kita perlu memperhatikan beberapa hal berikut agar menggunakan masker lebih efisien dan kesehatan masih tetap terjaga.

  1. Pastikan kita mencuci tangan kita menggunakan sabun atau hand sanitizer sebelum memakai masker.
  2. Periksa kondisi masker dan pastikan bahwa masker bersih dan tidak terdapat kerusakan.
  3. Pakaikan masker dengan menutup hidung, mulut, dan dagu secara sempurna.
  4. Selama dipakai, jangan sentuh bagian depan masker agar tangan dan masker tetap bersih.
  5. Saat akan melepas masker, lepas masker dari sisi tali belakang dan jangan diturunkan ke area dagu.
  6. Cuci tangan dengan menggunakan sabun atau hand sanitizer setelah melepas masker, dan cuci masker kain setiap hari dengan menggunakan deterjen.

Ke-2 , aplikasikan menjaga jarak dan jauhi keramaian saat ada di tempat publik. Dengan mengaplikasikan menjaga jarak, kita masih tetap bisa aman dalam beraktivitas setiap hari. Selalu jauhi keramaian untuk menghindar peluang terjangkit, ingat ada orang yang terkena COVID-19 tetapi tidak memperlihatkan gejala.

Ke-3 , lakukan bersihkan tangan dengan sabun atau hand sanitizer secara rutin. Bersihkan tangan sesudah sentuh permukaan benda dan saat sebelum sentuh sisi mata, mulut, dan hidung. Membersihkan tangan dengan memakai sabun bisa membunuh virus pemicu COVID-19 hingga penting untuk melakukan secara rutin.

Silahkan kita sama ikuti “pesan ibu” untuk mengaplikasikan 3M (Menggunakan masker, jaga jarak, dan membersihkan tangan). Disamping itu, bantu usaha https://www.asynx-planetarium.com/ untuk lakukan 35 (Testing, tracing, dan treatment).

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *